Jumat, 22 Mei 2015

JADWAL MOTO GP 2015

                                                      Jadwal Motogp 2015


Jadwal Motogp 2015

Selain Qatar Asia juga memiliki perwakilan di berbagai negara seperti Motogp Jepang sirkuit Motegi, Motogp Malaysia Sirkuit Sepang dan jika Autralia dimasukan ke Asia maka sirkuit Phillip Island menjadi perwakilan negara kanguru tersebut.

Benua Amerika memiliki dua perwakilan negara dalam menghelat balapan Motogp 2015 dengan tiga sirkuit, yakni Motogp Argentina dengan sirkuit Termas de Río Hondo dan Motogp Amerika dengan sirkuit Austin dan Indianapolis.

Sementara Eropa paling banyak mewakilkan negaranya yakni Motogp Spanyol, Motogp Belanda, Jerman, Inggris, Italia, Prancis dan Ceko, Spanyol menjadi negara paling banyak menggelar balapan bergengsi ini, ada 4 pergelaran yang akan di adakan di Spanyol diantaranya sirkuit Jerez, Catalunya, Aragon dan terakhir Valencia, dan sirkuit lain di luar Spanyol adalah Le Mans, Mugello, Assen, Sachsenring, Silverstone, Marco Simoncelli Misano dan Brno.

Tahun lalu Motogp musim 2014 Marc Marquez sangat mendominasi jalannya pertandingan, bayangkan sepuluh kemenangan secara beruntun berhasil di raih dan tentu menjadi rekor baru di dunia Motogp, di awal-awal musim 2014 Marquez sangat cepat dan tak ada yang bisa menandinginya termasuk dua Yamaha Rossi dan Lorenzo.

Namun memasuki seri-seri terakhir keperkasaan Marquez mulai tergoyahkan, Valentino Rossi berhasil meraih tahta tertinggi yakni di sirkuit Misano dan Phillip Island sementara Lorenzo berhasil menjadi yang terbaik di sirkuit Aragon dan Motegi Jepang, sedangkan Dani Pedrosa menjadi juara di sirkuit Brno Republik Ceko.

Memasuki Motogp 2015 tentunya pemberitaan mengenai kembalinya pabrikan Suzuki ke ajang Motogp disambut dengan baik, absen sejak musim 2012 dan memutuskan untuk kembali di musim ini 2015 tentu menjadi sebuah kabar baik untuk Motogp dengan begitu persaingan akan semakin ketat dan semakin memeriahkan ajang jet darat roda dua ini.

Adapun pembalap yang akan menggebar Suzuki yakni A.Espargaro yang tahun lalu memberikan penampilan memukau walaupun menggunakan motor Non pabrikan dari tim (NGM Forward Rcing) dan Maverick VINALES merupakan juara ketiga Moto2 tahun lalu di percaya  menjadi partner A.Espargaro di Team SUZUKI.

Pemberitaan tak kalah menariknya di Motogp 2015 yakni masuknya pembalap asal Australia J. MILLER ke kelas utama MotoGp, J. MILLER langsung naik ke kelas utama Motogp di tim CWM LCR HONDA tanpa melakukan debutnya di Moto2, ini yang membuat anggapan sebagian orang meragukan kemampuannya, namun tentu saja tim sudah memiliki sebuah tolak ukur dalam memilih pembalap yang dinilai akan dapat bersaing di Motogp, kita nantikan saja debut MILLER di ajang kelas para raja Motogp.

Tentunya sebagai pecinta Motogp kita berharap mendapatkan sebuah tontonan dengan keseruan dan menghibur, jika dilihat dari perjalanan Motogp tahun lalu terutama di akhir-akhir seri, nampaknya tim Movistar Yamaha telah bekerja keras untuk mengimbangi kecepatan Honda dan sudah terbukti Rossi dan Lorenzo berhasil melakukannya.

Semoga saja di musim ini 2015 tersaji sebuah persaingan yang sangat ketat penuh dengan aksi dan drama, untuk itu jangan sampai terlewatkan pertandingannya silahkan simpan jadwal Motogp 2015 live Trans7 di atas, semoga pertandingan Motogp 2015 berjalan dengan keseruan dan penuh dengan aksi-aksi memukau dari rider terbaik kelas dunia.
Sumber : http://www.robi.web.id/2015/05/jadwal-motogp.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar